Jakarta Lebaran Fair 2024 Digelar 3 - 21 April, Ini Target JIEXPO

Press Release

PT Jakarta International Expo (JIExpo) segera menggelar event Jakarta Lebaran Fair (JLF) 2024. Event yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan juga libur lebaran ini bakal berlangsung selama 19 hari, mulai 3 - 21 April mendatang.

Marketing Director PT JIExpo, Ralph Scheunemann menjelaskan, Jakarta Lebaran Fair merupakan event perdana yang diluncurkan PT JIExpo tahun ini. Ralph berharap, JLF menjadi salah satu destinasi masyarakat di tengah bulan suci Ramadhan.

"Kita pernah menyelenggarakan Jakarta Fair saat bulan suci Ramadhan, tepatnya pada 2016 dan 2019. Sehingga kita sudah memiliki pengalaman tersebut dan memberanikan untuk membuat Jakarta Lebaran Fair 2024," ujar Ralph saat konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Ralph mengatakan, event ini memang tidak sebesar Jakarta Fair Kemayoran (JFK). Namun, pihak penyelenggara membuka Hall A, B, C, dan Open Space untuk menunjang perhelatan Jakarta Lebaran Fair.

"Berdasarkan pengalaman, jumlah pengunjung yang datang saat bulan Ramadhan itu memberikan dampak yang luar biasa. Meski banyak orang yang mudik, jangan lupa ada 1,5-2 juta orang yang masuk ke Jabodetabek.," kata Ralph.

Terkait harga tiket masuk, lanjut Ralph, pihak penyelenggara membanderol sekitar Rp25.000 - Rp35.000 untuk setiap memasuki pameran. Selain itu juga terdapat bundle Rp40.000 - Rp50.000 bagi pengunjung yang ingin menikmati pameran dan konser musik.

"Kita sangat yakin pameran ini setiap tahunnya akan berkembang lebih besar, apalagi dari peserta pun sangat antusias.  Untuk JLF, kita menargetkan 400.000 pengunjung. Sementara transaksinya kita targetkan Rp400 - Rp500 miliar," ucap Ralph.

"Meski (angka) itu jauh di bawah Jakarta Fair, tapi kita optimistis target tersebut bisa tercapai dan tiap tahunnya bisa lebih sukses lagi," tuturnya.

Sebagai informasi, event Jakarta Lebaran Fair 2024 diikuti sebanyak 500 peserta (tenant). Para peserta akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri, mulai dari otomotif, teknologi informasi (gadget), komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, kerajinan tangan, herbal & medicine, perbankan, kosmetik, dan produk jasa lainnya.

Event Jakarta Lebaran Fair turut menyajikan beragam hiburan lainnya. Mulai dari konser musik spesial Ramadhan, pembagian takjil gratis kepada para pengunjung dan juga pembagian hadiah berupa undian doorprize kepada para pengunjung Jakarta Lebaran Fair. Ajang ini tidak hanya menjadi destinasi favorit libur lebaran bagi masyarakat Jakarta saja, tapi juga bagi masyarakat di daerah lainnya.

© 2024 PT. Jakarta International Expo (JIEXPO) | Jakarta Lebaran Fair